Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Friday, May 7, 2010
Berlangganan

Cari Uang Make Money Online itu Susah Amit-amit

Posting kali ini saya dedikasikan untuk Single Forever yang sudah banyak mengajarkan saya bagaimana mengatasi keruwetan me-review dalam bahasa inggris....

Syukur alhamdulillah, ternyata pernyataan saya sebagai judul postingan kali ini, Cari Uang Make Money Online itu Susah Amit-amit, sudah terbukti. Meski susah amit2 tapi kalo kita belajar dan terus berguru sama orang2 yang tepat maka kita tidak akan terlalu tersesat di dunia maya yang seperti hutan rimba itu. Jadi untuk para newbie seperti saya, saya suggest untuk terus belajar, pantang menyerah, dan segera merapat sama orang2 yang memang ahli di bidangnya.

Untuk para new comer di dunia Make Money Online, saya sarankan untuk fokus pada satu hal saja. Maksud saya adalah, ika memang rasa curious pada program2 PPC yang ada, semisal Google Adsense, coba konsen pada program itu jika dirasa bagus dan merasa tidak ada kendala. Tapi jika memang dirasa income tidak terlalu mengalir deras (seperti saya kenapa jadi kapok... Entahlah...) coba beralih untuk sementara mengikuti program2 PTR. Banyak program2 PTR yang memang 'lebih mudah' terlihat hasilnya. Tentunya terus belajar mengenai PPC tidaklah dilarang. Tapi kali ini saya coba untuk fokus, straight to PTR.

Untuk memulai mengikuti program PTR memang gak cukup modal dengkul (hampir semua program ternyata mengharuskan sedikit banyak pengorbanan). Tapi jangan putus asa dulu, kalo kita keyeng petunjuk jalan selalu ada. Apa pun itu kendalanya jangan sampai malas untuk belajar. Tempat untuk belajar saya sarankan untuk ikut nimbrung di Adsense-Id. Di sana orang2 yang tepat untuk kita belajar segala rupa tentang bentuk2 MMO bisa kita jumpai.

Mengenai PTR... Subhanallah... Ketika saya mulai sedikit tahu tentang PTR dan coba memasuki dunia persaingan di sana ternyata memang sungguh2 kompetisi untuk menjadi 'blog anak emas' itu penuh kendala di sana-sini. Bayangkan ketika kita harus mencoba2 rebutan job dari program2 PTR yang konon katanya sering muncul di waktu2 tertentu (katanya banyak di waktu2 jam 01.00 dini hari). Tapi tenang saja, kalo rejeki itu nggak lari ke mana2, job untuk blog2 baru yang di-approve biasanya dari salah satu program PTR ada saja yang diberikan.

Ketika kita mendapatkan job juga permasalahan akan kembali menjumpai kita. PTR biasanya dalam content english version (grammar harus ok, structure harus ngerti dan tek2 bengek lainnya mengenai bahasa inggris), dan biasanya job yang diberikan pun akan sangat2 membuat kepala muter2. Bayangkan kembali ketika kita tidak mengerti tentang masalah Auto Insurance tetapi kita diwajibkan me-review hal2 yang berkaitan dengan asuransi tersebut. Saya sampai pusing dibuatnya. Ada juga job yang diberikan mengenai sport, gardening, basketball atau mungkin Business, Home Improvement juga topik2 lain yang kita tidak begitu paham. Tapi jangan pusing dulu, hal ini juga bisa kita selesaikan dengan sedikit pengorbanan (di adsense-id.com pertanyaan kita dapat terjawab dengan mudah... hehehe...).

*Mata saya udah 5 watt ini* (jam menunjukkan pukul 12.43 WIB dini hari)

Oh iya... Saya ingin sekali berterima kasih sama Kang Alan Kandi pemilik blog Kebon Kembang yang sudah banyak men-support saya. Mungkin tanpa beliau passion untuk struggle and survive di MMO ini sudah sangat terlalu jauh kandas. Untungnya beliau meyakinkan saya untuk tetap belajar dan berusaha. Ya, usaha untuk memulai semua ini memang tidaklah semudah kita berkeinginan saja, syukur alhamduliillah semuanya bisa saya jalani dengan support penuh dari Kang Alan.

Para new comers, para newbie seperti saya... Tetep belajar dan struggle and survive y... Jangan lupa banyak2 do'a... Do'a telah menjawab pertanyaan2 saya tentang mimpi2 saya... Semoga kita tetap diberikan kemampuan untuk menjadi yang terbaik di mata-Nya... Amin....