Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Saturday, July 23, 2016
Berlangganan

Keker, Aplikasi Perpaduan E-commerce, Sosial Media dan Aplikasi Chatting

Perkembangan dunia startup pada saat ini di Indonesia memang sedang tumbuh pesat. Hal ini dapat dilihat dengan semakin banyaknya developer tanah air yang membuat aplikasi mobile dengan bernaung di bawah perusahaan rintisan atau Startup. Sudah banyak entrepreneur-entrepreneur muda tanah air yang sudah sukses dalam membangun startup mereka. Sebut saja Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, iGrow dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, games mobile seperti Tahu Bulat juga sempat menjadi fenomenal dalam persaingan popularitas dan paling banyak diunduh di Play Store.

Dalam ranah startup, pemerintah pun turut mendukung geliat semangat developer muda tanah air dalam mengembangkan aplikasi buatannya, terlebih sebuah startup yang nantinya akan meramaikan ranah startup lokal yang akan mendapatkan pendanaan dari Angel Investor atau Venture Capital. Dukungan pemerintah ini tentu disambut baik oleh developer-developer lokal. Salah satunya adalah developer asal Bogor yang mengembangkan aplikasi mobile bernama Keker yang sedang dalam masa inkubasi program kerjasama Bekraf, MIKTI, Telkom dan DiLo. Keker adalah aplikasi berbasis geolokasi yang akan membantu usaha Anda untuk lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan di sekitar Anda. Keker diperuntukkan untuk sarana promosi. Apapun usaha Anda, apakah itu menjual produk, layanan jasa atau bisnis lainnya; Keker akan memudahkan Anda berinteraksi dengan calon pelanggan di sekitar tempat usaha Anda secara real-time. Begitupun sebaliknya, pengguna Keker akan menemukan apapun yang dibutuhkannya dengan mudah. Bahkan menemukan sesuatu yang tidak pernah diduga sebelumnya bahwa hal itu ada di sekitarnya. Keker merupakan satu-satunya aplikasi untuk promosi usaha anda berbasis geolokasi dengan mengadaptasi platform social networking. Mempromosikan usaha Anda akan semenyenangkan Anda bersosial media.

Kelebihan aplikasi Keker ini terletak pada kemudahan pemilik usaha (produk atau jasa) dalam menjaring calon pelanggan. Ini merupakan solusi promosi yang sangat menyenangkan. Seperti yang kita tahu, interaksi pemilik usaha dengan calon pelanggan menjadi ujung tombak keberhasilan pemilik usaha dalam menjual produk atau jasanya. Dan hal inilah yang akan dijembatani oleh aplikasi Keker buatan developer Bogor ini.

Pada dasarnya aplikasi Keker ini merupakan hasil dari proses 'amati, tiru dan modifikasi' dari beberapa aplikasi yang sudah ada. Namun, dengan tujuan yang berbeda, aplikasi Keker ini merupakan sebuah aplikasi promosi usaha berbasis geolokasi. Sebuah perpaduan e-commerce, media sosial dan aplikasi chatting. Jika Anda pengguna aplikasi Tinder atau Skout, aplikasi Keker ini akan semenyenangkan ketika Anda sedang mencari teman kencan di Tinder atau seseru saling berkomentar dengan pengguna secara real-time di Skout.