Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Thursday, March 4, 2010
Berlangganan

Time To Try Playing Paid Review

Menjadi seorang blogger memang terbilang tidak mudah, apalagi yang bermain di jalan Make Money Online, baik program PPC seperti Google Adsense atau paid review. Untuk masalah Google Adsense memang saya sempat berusaha konsen ke program itu tapi bergitu banyak batu sandungan untuk si newbie ini mendapatkan setetes rejeki dari usaha pembelajaran saya. Mungkin teman2 lebih beruntung dengan kemampuan berkutat di dunia GA tersebut dibanding saya.

Seperti sahabat2 di sini yang mungkin pernah mengenal saya dengan blog Adsense For Newbie yang sederhana ini ketahui bahwa saya tidak begitu aktif di dunia perbloggeran dalam waktu yang lama. Untunglah blog gratisan ini tidak meminta jajan dalam hal hosting atau domain. Jadi meskipun ditinggal lama2 saya tidak akan membuang uang percuma untuk urusan tersebut. Hehehe....



Seperti judul di atas kali ini dengan bimbingan seorang guru yang kebetulan cukup lama bergelut di bidang paid review saya mencoba untuk belajar menggeluti program paid review atas saran beliau (Terima kasih Kang Alan Kandi, akhirnya bisa kopi darat dan bertatap muka setelah hanya keep in touch di dunia virtual ini saja). Moga2 pembelajaran ini bisa mendapatkan progress dan hasil yang nyata (Semua memang tergantung keseriusan). Tapi saya harus mulai dari mana wong modal saja gak ada? Ya... setelah membaca dan membaca... Program apapun di dunia maya ini memang butuh pengorbanan: dana, tenaga, pikiran dan waktu. Modal yang saya maksud di atas yang teman2 blogger ketahui di dalam program paid review ini membutuhkan sebuah domain, dan tentunya hosting, untuk kita bisa memulai sebuah perjuangan di program paid review. Setidaknya itu yang saya baca dalam buku jika kita memang ingin benar2 fokus dan mendapatkan hasil, tidak lagi berkutat dengan blog gratisan saja. Untuk mendapatkan ikan yang besar memang tidak salah kalo umpan yang kita pakai adalah harus umpan yang besar juga. Belum lagi kita akan dihadapkan dengan tek2 bengek bagaimana cara meningkatkan Page Rank 3++ agar job2 ngalir deres. Oh iya... belum lagi grammar bahasa inggris yang harus terus diasah juga karena job2 yang akan didapet semua harus dalam english content. Tidakkkk.... !!!

Di mana ada kemauan di situ ada jalan. Semoga para newbie seperti saya juga mampu memiliki pasion yang besar untuk terus belajar. Doakan saya ya all....

Udah ah mau baca2 dulu... Tapi kenapa ini buku semakin dibaca malah semakin pusing... Hehehe....