Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Saturday, May 23, 2009
Berlangganan

VUVOX: Create Interactive Slideshows and Presentations

Niat awal pengen posting tentang Vuvox ini di blog english saya, TipsdanTrik, buat nambah2 postingan di sana. Tapi ada masalah sama benwit... Kekekeke... Ya, udah saya posting di sini aja lah.... Btw, udah tahu kan tentang aplikasi presentasi punya-nya Vuvox? Kalo saya sih baru tahu. Yang bikin saya tertarik adalah applikasinya ada juga di Facebook, buat orang kayak saya sih seneng2 aja bisa ngorek2 sesuatu yang baru.

Ada 3 buah feature dari Vuvox ini yaitu:

1. Vuvox Express
Dengan menggunakan Vuvox Express ini kita bisa membuat foto atau video presentasi dengan menggunakan image atau video dari: Flickr, Picasa, RSS Feed (Dengan Suggestions-Featured Feeds antara lain: Flickr Photos, Yahoo! Top Stories, Yahoo! Entertainment, Yahoo! Most Popular, Rolling Stones, The Onion, Engadget, TIME Pictures of The Week, Yahoo! Sports, Movie.Com, YouTube Most Viewed, dan YouTube Recent); dan juga dari Buzz.Net.


Style yang ada di Vuvox Express terbilang cukup banyak, antara lain: Photo Slider, Cut-Out, Vuvision, Postcards, Kaleida, Tree, Spin, Media Wall dan Slideshow. Dan setiap style tersebut memiliki Variations tersendiri. Tinggal kita memilih mana yang cocok.

2. Vuvox College
Untuk feature ini terbilang lebih lengkap. Kita bisa mengupload audio dari PC, Flickr, Picassa, SmugMug, juga dari Library yang tinggal pakai. Dengan feature Cut-outs-nya, kita bisa meng-crop image layaknya menggunakan photoshop atau aplikasi lainnya. Selain itu kita juga bisa menambahkan sound untuk mempercantiknya.

3. Vuvox Studio
Pada dasarnya sih sama saja dengan feature2 yang sebelumnya di atas. Kita dapat menggunakan style tampilan image2 dengan mengunakan: SlideShow, PostCardViewer, Cinematic Duality, Kaleidoscope, Street Cut-Outs, Dual Frame2, Photo Slider, My Cut-Outs Examples, Graduacation, VuVision, Image Tree, Skate, Srteet2, Demo Street; dengan masing2 style memiliki customization tersendiri.

Untuk lebih lengkapnya explore sendiri saja ya. Terdapat juga video tutorial untuk membantu kita meng-explore cara2 penggunaannya. Selamat berkreasi!