Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Monday, December 1, 2008
Berlangganan

Traffic Ranking Alexa

Hari ini saya mulai memberanikan diri untuk tidak malu-malu memasang widget traffic rangking dari alexa setelah berbagai macam SEO untuk menaikkan traffic tersebut saya lakukan. Register ke situs Social Bookmark seperti digg.com lah, mybloglog.com lah, technorati lah dan juga submission ke berbagai situs penyedia free submission. Alhasil traffic rangking alexa blog saya ini sudah mencapai angka 3.565.554 walaupun pada widgetnya masih berkisar pada angka 4 juta dalam jangka waktu sekitar 1 bulan 7 hari dihitung dari pertama kali saya membuat posting di blog saya ini. Mana ini yang bener?














Juga pada account di Mybloglog.com saya statistic untuk blog Adsense for Newbie ini sudah bisa terindex oleh oom Google di urutan ke 5 dengan keyword "menyisipkan code adsense didalam postingan di Blogspot". Ternyata ada juga ya yang googling dengan keyword sepanjang itu. Setelah saya perpendek "hanya" dengan menggunakan keyword "menyisipkan code adsense di dalam postingan" ternyata blog saya masih bisa bertengger di urutan 10 besar. Lalu saya pergunakan keyword dengan salah satu title dalam postingan saya yaitu "menampilkan code HTML di dalam postingan" ternyata blog saya bertengger pada urutan ke-14. Tentunya hal ini mungkin hanya berlaku pada hari ini saja, karena kita tahu urutan tersebut bisa berubah2 setiap waktu, bisa naik bahkan bisa ngilang tak terindex meski menggunakan keyword yang sama di kemudian hari. Ya, untuk newbie seperti saya, hal ini cukup menggembirakan karena ilmu dari para master tidak sia-sia. Thx all...