Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Wednesday, November 19, 2008
Berlangganan

November Rain #1

"Hari ini Marcella ulang tahun, Dot", Ibu saya memulai percakapan beberapa saat setelah melihat saya bangun tidur sekitar jam 2 siang. Saya bilang, "..ooo...". Marcella adalah salah satu anak dari adik kandung Ibu, anak2 adik Ibu terbilang dekat dengan Ibu. Lalu, seperti biasa percakapan dengan Ibu selalu saja berujung ketawa2 nggak jelas. Ngomongin ini itu. Tapi di benak saya bilang: Kenapa Ibu nggak tahu kalo hari ini saya juga ulang tahun? Halah.. itu bukan masalah, saya bukan tipe cowok yang peduli sama ulang tahun. Tapi makna tambah umurnya yang saya kadang terpikir begitu banyak hal yang harus saya kerjakan untuk memulai kehidupan selanjutnya yang ada di depan mata.
Dan juga kenapa saya harus bermimpi bertemu teman2 saya yang dulu sempat paling sering mengisi kebahagian. Maklum, mereka dulu satu tempat kerjaan, jadi suasana kerja pasti terisi dengan canda tawa mereka. Apa ini namanya suatu kekangenan seorang kakak pada adik2nya? Atau mereka sengaja dikirimkan masuk ke mimpi saya untuk menjadi orang2 pertama yang hadir di genap usia saya yang baru bertambah satu tahun ini?


Monic, sebelumnya memang sempat ketemu di tempat kerja baru saya yang serba apa adanya. Nira, semenjak keluar dari tempat kerja dulu saya sudah lost contact, tapi lewat media dunia virtual masih terbilang sering. Asep, mmm.. lagi ngapain ya nih orang di Malaysia? Ya, orang2 inilah yang datang semalem menjenguk saya di dalam mimpi.
Setiap malam saya putar-puter di hutan rimba dunia maya. Ya, hutan rimba. Para "pengais rejeki" di dunia maya bilang seperti itu. Harapan demi harapan seorang Newbie seperti saya terus saya tumbuhkan dengan bertambahnya knowledge dari para expert. Program2 baru yang saya baru ketahui tidak saya sia2kan, saya langsung cari tahu dan register secepatnya. Dan tetap berharap menjadi sesuatu yang bisa membawa perubahan, tidak instant tentunya, saya tahu itu, kita semua tahu.
Seperti judul postingan di atas, November Rain #1, akan menjadi Bulan November yang penuh dengan hujan bagi saya. Hujan target kehidupan, karena saya punya target 2 tahun ke depan, targetnya sendiri biar hanya saya yang tahu, biar nggak malu kalo meleset.
Saya menulis semua ini di sini karena ingin memulai mengikuti "Metode nge-blog" dari para expert bahwa nge-blog sharing tentang dunia internet nggak melulu harus berisi "Belajar dan belajar".
Ya, akan saya tunggu November Rain #2 selanjutnya.